IBX5820939B7836E

Tips Sehat Merawat Lensa Kontak Mata

Published by Fiandigital ™

Bagaimana Merawat Lensa Kontak Agar Aman Bagi Mata Kita?

Memiliki mata sehat tentu menjadi impian semua orang. Sayangnya, kini jumlah pengidap gangguan mata justru semakin bertambah. Tak hanya bisa diatasi dengan penggunaan kacamata, lensa kontak juga menjadi alternatif yang diminati.

Banyak yang mengira bahwa penggunaan lensa kontak sangat sulit dan berisiko bagi kesehatan mata. Padahal sebenarnya lensa kontak relatif aman digunakan jika kita senantiasa menjaga kebersihannya dengan cermat.

Berikut 4 Tips Praktis Merawat Lensa Kontak Setiap Hari

image source: google

1. Mencuci Tangan Sebelum Memegang Lensa Kontak

Tangan yang kotor sering kali menjadi penyebab kerusakan lensa kontak. Akibatnya, lensa kontak jadi terkontaminasi virus dan bakteri hingga menyebabkan iritasi mata yang serius. Kita harus membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum memegang lensa kontak. Agar risiko penyakit mata akibat lensa kontak yang kotor dapat diminimalkan.

image source: google

2. Selalu Menggunakan Cairan Pembersih Khusus

Jangan tergoda untuk menggunakan cairan lain untuk membersihkan lensa kontak. Sebaiknya kita selalu menggunakan cairan pembersih yang dijual direkomendasikan dokter mata dan dijual di apotek. Cairan lain biasanya mengandung bahan-bahan yang sensitif bagi mata. Membersihkan lensa kontak dengan cairan lain hanya akan memperbesar risiko penyakit mata.

image source: google

3. Melepas Lensa Kontak Saat Tidur

Mata membutuhkan asupa oksigen yang cukup agar terhindar dari infeksi akibat kotoran. Lensa kontak pun harus dibersihkan secara maksimal supaya lembap dan nyaman dipakai. Itulah sebabnya kita mesti melepas lensa kontak saat tidur. Mata akan terasa lebih nyaman dan kita pun memiliki banyak waktu untuk membersihkan lensa kontak yang sudah dipakai seharian.

image source: google

4. Membersihkan Lensa Kontak dengan Gerakan Lembut

Kita harus membersihkan lensa kontak dengan gerakan tangan yang lembut. Lensa kontak hanya perlu digoyang-goyangkan pada cairan pembersih. Karena gerakan yang terlalu keras bisa membuat lensa kontak sobek. Pastikan bahwa semua bagian lensa kontak sudah terendam cairan pembersih dengan sempurna sebelum kita menggunakannya kembali.

Selain memperhatikan kesehatan mata dan penggunaan lensa kontak yang benar, kita juga harus mempedulikan kondisi kesehatan kita secara keseluruhan. Siapkan asuransi berkualitas untuk memproteksi diri kita dari risiko kesehatan tak terduga. Kini Futuready.com broker asuransi online pertama di Indonesia hadir sebagai solusi praktis bagi kita yang membutuhkan asuransi. Memilih asuransi berkualitas jadi semakin mudah sejak ada Futuready. Kesehatan tubuh secara keseluruhan pun akan senantiasa terjaga dengan asuransi kesehatan berkualitas andalan kita.

Tips Sehat Merawat Lensa Kontak Mata
(100%) 2 likes

Share

No Response to “Tips Sehat Merawat Lensa Kontak Mata”

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.