Tips Mengurangi Vertigo

image: freepik

Setiap penyakit bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali vertigo. Orang yang menderita vertigo akan merasakan betapa menyiksanya penyakit yang satu ini. Bagaimana tidak, penyakit ini datang tiba-tiba dan bisa langsung mengganggu aktivitas yang tengah kita jalani. Namun, bukan berarti penyakit yang satu ini tidak bisa disembuhkan. Selain sudah ada obat untuk mengatasinya, Anda juga bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan rasa pusing tujuh keliling alias vertigo. Mau tahu apa sajakah hal-hal tersebut? Sebelum lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi website kesehatanberikut ini https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar terlebih dahulu.

Lakukan Latihan Fisik Ringan

Untuk memiliki tubuh yang sehat, maka dibutuhkan pila hidup yang baik atau sehat pula. Termasuk jika Anda menderita vertigo, menerapkan pola hidup yang sehat jadi hal yang mutlak dilakukan agar Anda terhindar dari serangan pusing tujuh keliling tersebut. Salah satu pola hidup sehat yang perlu dilakukan yakni dengan melakukan latihan fisik atau berolahraga.

Latihan fisik ringan bisa menjadi cara terapi yang baik bagi para penderita vertigo. Anda bisa melakukan latihan fisik ringan dengan menggerakkan sendi, kepala dan bola mata Anda. Anda juga bisa melakukan yoga untuk menyeimbangkan tubuh Anda. Untuk melakukan olahraga mata, gerakan bola mata dari kiri kekanan selama beberapa menit. Lakukan hal ini berulang kali setiap harinya agar saraf di kepala lebih aktif dan mencegah potensi terjadinya serangan vertigo.

Hindari Konsumsi Kafein berlebih

Minuman dengan kafein yang tinggi jadi salah satu minuman favorit banyak orang. Manfaat kafein yang bisa meningkatkan konsentrasi jadi alasan mengapa banyak orang meminumnya untuk menjaga produktivitas. Tapi, apabila Anda penderita vertigo, maka sebaiknya mulai hindari konsumsi kafeik secara berlebihan sekarang juga.

Konsumsi minuman dengan kandungan kafein yang berlebihan dapat memungkinkan Anda lebih sering buang air kecil dibandingkan biasanya. Saat ini terjadi, biasanya tubuh akan lebih cepat dehidrasi. Kafein juga dapat mengganggu kesehatan karena menghambat proses sistem metabolisme tubuh. Saat tubuh mengalami dehidras, potensi serangan vertigo jadi semakin besar sehingga Anda perlu menghindari minuman dengan kafein tinggi seperti kopi secara berlebihan agar dapat terhindar dari serangan vertigo.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/mertigo-sr-12-mg-tablet-strip

loading...
Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *