IBX5820939B7836E

Spesial Camping Trip Wisata Alam Posong

Published by Fiandigital
Foto Bersama KFS Camping #PhotoTrip Posong

Foto Bersama KFS Camping #PhotoTrip Posong

 

Ahayyy… akhirnya terlaksana juga camping trip yang sudah saya rencanakan xixixixi…. :p

Bersama KFS (Komunitas Fotografer Semarang) saya kembali ke Wisata Alam Posong, Temanggung. Kali ini saya menyuguhkan konsep trip yang didukung pengelola Posong. Adalah Camping with Photo Trip, jadi tak hanya menikmati wisatanya tapi juga khusus mengabadikan keindahan alam sekitar karena kebetulan saya juga hoby fotografi.

Perjalanan bermula ketika rombongan KFS yang berangkat dari Semarang, dan saya menunggu di Rest Area Kledung Pass dengan cuaca mendung yang kurang mendukung. Dan sekitar pukul 5 sore rombongan tiba, ISOMA (istirahat, sholat dan makan) sebentar trus ke Posong.

Bunga Tembakau Lereng Sindoro, Temanggung

Bunga Tembakau Lereng Sindoro, Temanggung

Tak lama kita semua sampai di Pos Posong untuk registrasi dan kemudian berjalan ke atas menuju lokasi camping. Alhamdulilah kita diberi cuaca yang cukup bagus malam itu, bagi yang naik mobil cukup beruntung karena selama perjalanan naik menuju lokasi tersebut dijamin ngowoh melihat hamparan pemandangan bintang di langit dan pemandangan kota Temanggung dari atas.

Akhirnya sampai di lokasi camping posong, semua berkumpul dan breafing sejenak untuk segala kelengkapan informasi camping foto trip kali ini. Semua sudah saya siapkan sih karena kebetulan saya kenal baik dengan pengelola wisata ini hehe.

Milki Way

Milki Way

Malam yang sangat indah dan saya rasa ini keberuntungan bagi rombongan saya. Walau sorenya mendung pekat dan was-was kalau hujan, ternyata justru amazing.

Tak lama setelah breafing, semua menyiapkan kamera untuk agenda hunting pertama memotret Milki Way, karena langit saat itu memang menawarkan keindahannya untuk kita abadikan.

Kembang Api di Posong

Kembang Api di Posong

Hunting malam itu cukup seru karena lokasi memang sudah saya setting sedemikian rupa dari lighting pendukung, lampion hingga sedikit kembang api. Hal ini karena saya maksimalkan karena saya juga kebetulan hobi foto maka segala sesuatunya saya ingin sesuaikan dengan imajinasi fotogafi saya.

Seru Bersama Menyalakan Lampion

Seru Bersama Menyalakan Lampion

Setelah hunting nightshoot rombongan saya ajak menikmati wisata campingnya yang pasti tak lepas dari ritual api unggun hehehe. Sebuah malam bernuansa dingin udara pegunungan ini sungguh indah terbalut kebersamaan canda tawa. Dengan konsep makan malam di bawah sinar rembulan serta sedikit pencahayaan dari obor dan musik dari pangeran bergitar membuat semua termanjakan sempurna.

Keindahan Suasana Posong saat Malam Hari

Keindahan Suasana Posong saat Malam Hari

Bahkan teman trip saya berkomentar, “Harusnya kamu bikin konsep ini untuk yang berpasangan pasti seru fian, semua romantis, lokasi gazebo didukung lampion, api unggun, obor, kembang api, semua dengan atap langit yang penuh bintang dan rembulan.” ucapnya sambil menikmati suasana malam itu. Sambil tersenyum saya menjawab, Ada kok spesial trip untuk beberapa pasangan resmi, kapan-kapan klu ada temen yang berminat kontak saya saja gpp hehehe.. 😀

Malam Kebersamaan Penuh Canda tawa

Malam Kebersamaan Penuh Canda tawa

Hingga akhirnya semua terlelap oleh canda tawa dan dinginnya malam di tenda masing-masing yang lengkap dengan penerangan, kasur, selimut dan bantal yang memang fasilitas trip ini, jadi kita ke sini tanpa harus membawa barang berat seperti tenda dll karena sudah tersedia semua. Dan saya sendiri tidak tidur karena tetap semangat motret sampai mentari menyambut hangat menyempurnakan malam spesial itu.

The Curve Lines Night, Lokasi Camping di Posong

The Curve Lines Night, Lokasi Camping di Posong

—–

Sekitar pukul 5.30 pagi semua bangun dan langsung disajikan landscape sunrise yang luar biasa dari tenda masing-masing. Lagi-lagi kita beruntung diberikan cuaca yang cerah.

Suguhan pemandangan Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran dan Gunung Muria terlihat dari kejauhan. Dengan latar belakang kita adalah Gunung Sindoro yang nampak jelas dan gagah, sebagai lereng dimana tempat letak obyek wisata alam ini. Nuansa biru langit dan hijaunya landscape tanaman tembakau membuat semua tampak luar biasa. Untuk foto bersama tak kelihatan klau ini di Indonesia xixixi.. :p

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Sarapan di Posong

Seperti makan malam, sarapan pagi pun saya siapkan sempurna untuk memanjakan rombongan saya. Beberapa lokasi memang saya kondisikan closed khusus tamu saya, biar kelihatan keren dan mahal tentunya xixixixi.

Hmmmm.. cukup puas dan ingin sekali saya membuat trip seperti itu lagi, tak hanya di Posong tpi di lokasi alam yang cukup mendukung kenapa tidak, ayok siapa mau join xixixi.

Selamat Pagi dari Posong

Selamat Pagi dari Posong

Bersama Menikmati Keindahan Alam Posong

Bersama Menikmati Keindahan Alam Posong

——-

Nah, kalau mau paket Spesial Camping di area Wisata Posong ini bisa menghubungi 081-228-19-8887. Bisa jadi buat anda yang kurang piknik dan  penat rutinitas pekerjaan dalam hiruk pikuknya suasana perkotaan, ada kalanya suasana alam adalah penawar yang tepat. Untuk konsep spesial ini minimal peserta 15 orang. Jadi kalau kalian punya komunitas, perkumpulan atau grup kecil bisa saya buatkan trip spesial ini. Tentunya makin banyak peserta makin murah biayanya, tapi khusus trip ini saya batasi cukup 25 peserta saja demi spesialnya malam di Posong hehe.

Tak hanya itu, kami juga menyediakan paket outbound lengkap dengan segala Fun Game dan High Rope Game dengan minimal 25 peserta.

Happy New Year 2015 Perayaan malam tahun baru di kawasan wisata alam posong.

Happy New Year 2015
Perayaan malam tahun baru di kawasan wisata alam posong.

___________________________________________________

 

dieng 1dt dieng 2d1n

BEST SELLER PRIVATE TRIP

SPESIAL CAMPING POSONG 

ALL IN HANYA 150 RIBU/PACK

Min 10 Maks 30 PERSON

Pesan Sekarang

Spesial Camping Trip Wisata Alam Posong
(100%) 8 likes

6 Responses to “Spesial Camping Trip Wisata Alam Posong”

  1. Iyan Ferdian November 24, 2014

    Untuk keperluan mandi dan toilet disediakan dimana om?

    • Fiandigital November 24, 2014

      Di lokasi ada fasilitas kamar mandi wc duduk dengan air bersih 2 khusus tamu om..

  2. AgungAWD April 10, 2015

    Aku ngiler om….

  3. heru April 11, 2017

    tolong beri sy info bila libur lebaran tahun ini sy berniat wisata camping di posong. kami berlima. brp biaya semlm n fasilitas apa yg kami dptkan, dan perlengkapan apa yg hrs kami bw.
    sy tunggu infonya, trm ksh

    • Fiandigital April 13, 2017

      Terima kasih, info sudah kami email.

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.