Syarat Pengajuan Kredit Rumah Subsidi

images sources: catrumahminimalisdotme

Hallo gaes, ada info baru nih tentang perumahan subsidi. Siapa sih yang nggak mau punya rumah?

Nah, bagi anda yang saat ini berada atau berdomisili di daerah Tangerang dan sekitarnya, mungkin anda sangat kesulitan untuk bisa memperoleh rumah hunian yang layak untuk anda dan keluarga tempati. Kesulitan tersebut biasanya terletak pada harga dari rumah yang berada di daerah tersebut.

Besarnya uang muka yang tidak bisa dijangkau merupakan sebuah permasalahan yang selalu menjadi momok bagi sebagian besar masyarakat Tangerang khususnya bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Sekarang, anda tidak perlu lagi bingung untuk mendapatkan rumah hunian di Tangerang dengan harga yang terjangkau. Pemerintah saat ini tengah menggalakan pembangunan rumah bersubsidi yang diperuntukan bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Program ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia dan tidak terkecuali Tangerang.

Untuk memperoleh rumah subsidi tangerang, maka ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi jika anda menginginkan rumah bersubsidi tersebut. Kepemilikan rumah subdisi tersebut akan mudah untuk anda peroleh jika anda bisa dan mampu memenuhi berbagai persyaratan – persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Berbagai informasi yang berkaitan dengan rumah subsidi tangerang bisa anda peroleh dengan mengunjungi website BTN Properti, termasuk mengenai berbahai hal yang berkaitan dengan persyaratan tersebut di atas. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan persyaratan jika anda menginginkan untuk memiliki rumah BTN subsidi tangerang dengan harga yang sangat terjangkau tersebut.

Adapun beberapa persyaratan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Syarat Umur dan Kewarganegaraan. Masyarakat yang ingin mengajukan KPR subsidi harus Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Indonesia. Usia minimal untuk pengajuan tersebut adalah 21 tahun atau berstatus sudah menikah.
  • Kelengkapan Identitas yang Harus Disiapkan. Kelengkapan identitas yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR subsidi yaitu fotokopi KTP pemohon dan pasangan, fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan fotokopi surat nikah (bila sudah menikah), dan fotokopi NPWP.
  • Persyaratan Lainnya untuk Karyawan. Masyarakat yang berprofesi sebagai karyawan wajib melampirkan slip gaji terakhir atau surat keterangan penghasilan dan surat keterangan kerja atau fotokopi surat keputusan pengangkatan pegawai tetap.
  • Persyaratan rumah subsidi tangerang lainnya untuk Wiraswasta. Para wiraswasta yang menggeluti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mesti melampirkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan laporan keuangan 3 bulan terakhir.

Gimana? Jangan banyak pertimbangan, kata orang beli rumah, mobil dan menikah itu harus nekat gaes, kalau nggak nekat nggak bakalan punya. Buruan ambil, perumahan subsidi dengan harga terjangkau begini biasanya terbatas unitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *