Makanan yang Mengandung Nutrisi Baik untuk Tubuh

Konsumsi Makanan Berikut Karena Baik untuk Kesehatan Tubuh

Mengkonsumsi makanan sudah menjadi kegiatan harian yang dilakukan oleh manusia. Selain berguna agar perut terasa kenyang, juga berguna untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Imbasnya, tubuh yang tercukupi kebutuhan nutrisinya akan senantiasa sehat dan organ-organ di dalamnya bisa beraktivitas dengan lancar. Makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan, harus jenis makanan yang memang memiliki nutrisi baik untuk tubuh.

Banyak jenis makanan yang mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Anda bisa memperolehnya dari berbagai sayur-sayuran, buah-buahan, dan sumber makanan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi karena bagus untuk kesehatan tubuh, yaitu:

1. Susu

Susu terkenal kaya akan berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin, mineral, protein hewani, serta lemak yang sehat. Selain itu merupakan sumber kalsium terbaik yang bagus untuk kesehatan tulang. Selain susu, Anda juga bisa mengkonsumsi produk olahan susu yang tak kalah bagusnya untuk kesehatan tubuh. Contohnya seperti keju dan yoghurt. Yoghurt merupakan sumber probiotik untuk kesehatan saluran cerna. Probiotik merupakan bakteri baik yang berperan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

2. Daging dan telur

Pada daging sapi tanpa lemak mengandung protein dan zat besi yang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis daging lainnya. Sedangkan untuk telur merupakan jenis makanan yang tinggi akan protein. Selain itu telur juga kaya akan berbagai nutrisi, seperti mineral, vitamin, lemak tak jenuh, dan zat antioksidan.

3. Sayuran hijau.

Sayur-sayuran hijau sangat kaya akan antioksidan. Selain itu juga beberapa sayuran, seperti bayam dan kangkung terkenal bagus dikonsumsi karena mengandung zat besi, serat, dan vitamin. Mengingat pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia, bayam menjadi makanan konsumsi harian yang sangat dianjurkan.

4. Ikan dan makanan laut lainnya.

Ikan sangat kaya akan asam lemak Omega 3 dan yodium. Seseorang yang rutin mengkonsumsi jenis makanan ini akan cenderung lebih panjang umur dan bisa mencegah dari resiko penyakit jantung.

5. Kacang-kacangan dan biji-bijian.

Jenis makanan yang satu ini terkenal kaya akan magnesium dan vitamin E yang diperlukan oleh tubuh.

loading...
Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *