IBX5820939B7836E

Mengintip Sunrise di Wisata Alam Posong

Published by Fiandigital ™
Sunrise Posong

Sunrise Posong

Keindahan Wisata Alam di Temanggung

dieng 2d1nAkhirnya piknik lagi hehe. Kali ini saya mencoba ke suatu tempat datarang tinggi di Jawa Tengah yang tak jauh dari Kota Semarang, Jogjakarta atau dari Wonosobo.

Wisata Alam Posong, wisata yang berkonsep alam ini terletak di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung. Konsep alam yang ditawarkan disini adalah hamparan pemandangan sunrise yang menakjubkan dan pemandangan 7 puncak gunung di Jawa Tengah. Suguhan Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran dan Gunung Muria terlihat dari kejauhan. Dengan latar belakang kita adalah Gunung Sindoro yang nampak jelas dan gagah, sebagai lereng dimana tempat letak obyek wisata alam ini.

Kebetulan sekitar 2010 lalu ketika saya ada tugas kantor di wiliayah Temanggunu ini, saya sudah pernah ke Posong bersama Mas Zuni rekan dari Djogoreso (sebuah komunitas pecinta alam di lereng sindoro-sumbing) yang ternyata berhasil mengelola Posong ini hingga sekarang. Dahulu wisata alam posong hanya hamparan tanah kosong milik para petani tembakau.

 

Spot Sunrise Posong

Saat ini Posong adalah alternatif tujuan wisata alam yang cukup indah, tak kalah dengan pesona kawasan wisata dieng, selain pemandangan sunrise juga ada campsite yang disediakan khusus pengunjung yang ingin berkemah di posong.

Lokasi wisata ini sudah komplit dengan segala fasilitasnya, mulai gasebo untuk bersantai ria, mushola, kamar mandi, warung sederhana yang menyediakan kopi atau teh panas serta snack ringan untuk menemani kesejukan alam sekitar. Jadi jangan kuatir lapar dahaga. Khusus pengunjung rombongan yang mengambil paket wisata posong akan disediakan menu dan tempat khusus yang menurut saya cukup mantab jaya hehe.

Landscape Posong

Landscape Posong

dieng 1dtAkses ke Posong ini juga tidak sulit, saya dari Semarang cukup mengikuti jalur normal atau alternatif menuju Temanggung, kemudian lurus ambil arah Wonosobo. Setelah anda sampai di Desa Tlabab atau sekitar 2 Km sebelum Rest Area Kledung Pass. Di kiri jalan ada papan petunjuk unik menunjuk ke arah Posong. Kemudian masuk ke pintu gerbang Wisata Alam Posong dengan harga tiket masuk 4.000 dan parkir 2.000 (harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Dari pintu masuk, saya terus mengikuti jalan setapak yang sudah dikonsep memang untuk wisata alam, meski hanya jalan setapak dengan batu yang ditata sedemikian rupa, perjalanan dijamin nyaman dengan motor atau mobil. Dijamin tak akan bosan juga karena kanan kiri disuguhi nuansa alam sekitar yang sejuk di mata. Tak lebih 30 menit sampai di kawasan wisata ini. Nuansa alamnya sungguh luar biasa.

The Curve Camp

The Curve Camp

Lokasi yang diapit oleh Gunung Sindoro dan Sumbing ini memang istimewa. Hhmmm.. tak banyak yang harus saya ceritakan disini, cukup dari foto saja saya berbagi semua keindahan yang saya lihat di kawasan ini.

Suatu saat saya akan mencoba berkemah disini dan tunggu update cerita saya ya hehehehe…

Update ceritanya klik aja: Spesial Camping Trip di Posong

 

 

Mengintip Sunrise di Wisata Alam Posong
(100%) 1 like

Share

15 Responses to “Mengintip Sunrise di Wisata Alam Posong”

  1. Go Temanggung November 22, 2014

    mantap2 fotonya…
    Mampir juga di http://www.gotemanggung.com gan

  2. Eri AK December 23, 2014

    keren Om … saya pernah mampir 2 kali ke Posong …
    http://ghost-ships.blogspot.com/2014/08/keliling-jatim-hari-ke-5.html

  3. angkisland August 17, 2015

    mantap ams bro….

  4. sewa mobil murah semarang June 8, 2016

    sangat rekomondasi buat pcinta alam

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.