gpi sahSekitar bulan Februari 2013 saya bergabung di GPI (Gallery Photography Indonesia). Dan baru mendapatkan beberapa apresiasi frame gpi. Menurut saya GPI yang dipelopori Jeffry Surianto ini sangat bagus sebagai wadah pehobi maupun profesional fotografer. Karena ada edukasi peningkatan prestasi yang secara langsung dan tidak langsung diberikan dan diperoleh para anggotanya.

Untuk naik prestasi pun tidak semudah yang kita bayangkan, karena kita harus bersaing dengan ribuan fotografer. Bahkan kalau tidak memenuhi syarat bisa turun level lagi. Beberapa tingkatan apresiasi prestasi disini antara lain adalah: GPI Reguler, GPI Titanium, dan GPI Super Titanium. Jika sudah melewati tingkatan tersebut dipastikan secara otomatis anda telah sukses menjadi fotografer profesional baik secara teknik, kepribadian, dan jam terbang.

Dan jika berprestasi besar kemungkinan foto kita akan dipamerkan di ajang pameran foto dunia. Seperti rekan kita fotografer asal Bondowoso Sugeng Sutanto yang juga pendiri KFB (Komunitas Fotografer Bondowoso).

Sejak GPI didirikan 10 Januari 2009 dan kemudian galeri online dibuka 11 Juni 2011 , kini GPI sudah mengantongi sertifikat badan hukum hingga menjadi Yayasan Gallery Photography yang disahkan oleh notaris Yudha Setyagraha Tediyanto, SH., MM., M., Kn.  pada tanggal 1 April 2013.

Selamat untuk GPI, semoga dengan dukungan badan hukum yang sah ini bisa tambah sukses selalu untuk para member dan para pengurusnya dalam memajukan dunia fotografi indonesia.

 

521915_10151385727012799_1648998749_n