IBX5820939B7836E

5 Tips Memilih Situs Belanja Online

Published by Fiandigital ™

Bagaimanakah cara memilih situs belanja online terbaik di Indonesia? Dengan melihat perkembangan ecommerce yang sangat pesat di tanah air, kita sebagai konsumen perlu cerdas melihat mana website belanja yang memiliki kualitas unggul. Berikut ini sejumlah tips yang bia Anda ikuti agar bisa shopping online dengan aman, lancar, dan mendapat banyak keuntungan.

  1. Pastikan situsnya terpercaya

Website tersebut harus memiliki ingkat keterpercayaan tinggi. Bagaimana untuk mengetahuinya? Kita bisa lihat dari pihak yang membuat situs belanja tersebut. Kalau memang yang membuatnya adalah perusahaan besar yang sudah terkenal, maka tak ada alasan lagi untuk meragukannya.

Sebagai contoh untuk website MatahariMall.com itu dibuat oleh PT Solusi Ecommerce Global yang tak lain adalah anak perusahaan dari Lippo Group. Ya, benar Grup Lippo adalah perusahaan yang memiliki banyak usaha seperti Matahari Department Store, Hypermart, Big TV, First Media, hingga media seperti BeritaSatu.

Dengan mengenal latar belakang perusahaan yang menerbitkan sebuah situs belanja online itu, kita jadi bisa menilai apakah website itu terpercaya atau tidak.

  1. Memiliki dukungan dana yang kuat

Situs belanja yang terpercaya juga dapat dilihat dari aspek permodalan yang digelontorkan. Semisal untuk MatahariMall.com saat awal kali diluncurkan dengan dana investasi sebesar 500 juta dolar Amerika Serikat (sekitar enam triliun rupiah).

Bagi konsumen, dengan mengetahui kuatnya permodalan tersebut makin membuat yakin reputasi situs tersebut. Sehingga transaksi belanja online yang kita lakukan pun pasti akan ditangani dengan baik di sana. Jadi sedikit pun tak perlu ada keragu-raguan untuk melakukan pembelian online.

  1. Cari harga diskon dan murah

Benar, inilah salah satu kenikmatan berbelanja online. Kita bisa temukan situs belanja online murah yang memberikan promo, diskon maupun sale. Bagi konsumen, hal semacam ini yang memang paling dicari. Sebab dengan membeli barang yang mendapat diskon, harga produk pun menjadi lebih terjangkau.

Apalagi di zaman seperti sekarang dimana kita harus pintar-pintar dalam me-manage pengeluaran. Agar semua kebutuhan hidup kita bisa terpenuhi dengan baik. Dengan belanja online di situs belanja online murah seperti MatahariMall.com hal itu mudah dilakukan. Kita bisa mendapatkan banyak produk bermutu bagus sekalipun dengan harga yang hemat.

  1. Belanja di situs yang melayani 24 jam

Ini bisa menjadi salah satu indikator kuat mengenai kekuatan sistem sebuah ecommerce. Kalau situs belanja itu selalu siap sedia melayani penjualan selama 24 jam, berarti memang ecommerce tersebut bersungguh-sungguh untuk melayani pasar online dengan maksimal.

Bagi konsumen, jelas dengan belanja di situs yang tak kenal hari libur itu lebih menguntungkan. Karena kapanpun Anda mau belanja, Anda bisa melakukannya saat ini juga. Tidak peduli apakah saat ini sedang tengah malam atau dini hari.

  1. Pilih yang menyediakan banyak cara pembayaran

Tujuannya tentu agar kita sebagai konsumen lebih mudah membayar barang yang ingin kita beli. Mungkin kita memang punya beberapa kartu ATM dan kartu kredit. Misalnya saja kita sudah atur masing-masing penggunaan kartu tersebut.

Kalau kita di situs belanja online yang lengkap cara pembayarannya, maka kita pun jadi lebih gampang untuk menyelesaikan transaksi pembelian yang sudah kita mulai.

Itulah sedikitnya lima pertimbangan yang perlu Anda gunakan saat hendak memilih situs belanja online terbaik di Indonesia. Yuk mulai belanja online aja!

5 Tips Memilih Situs Belanja Online
Rate this post

Share

No Response to “5 Tips Memilih Situs Belanja Online”

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.